Tahun Depan Warga Massanrempulu Akan Gelar Pertemuan Akbar

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Himpunan Keluarga Massenrempulu akan menggelar pertemuan akbar di Makassar pada tahun 2022 mendatang. Pertemuan itu akan dikemas dengan acara Massenrempulu Sipakario Rio.

Ketua Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) Makassar, Rusdin Tabi menjelaskan, tujuan kegiatan itu dihelar dalam rangka menjalin silaturahmi dengan sesama suku Massenrempulu.

“Jadwal semula kegiatan itu digelar pada akhir tahun ini. Tapi karena masih masa pandemi Covid-19 maka di agendakan ulang pada tahun 2022 setelah idul fitri,”ujar anggota DPRD Sulawesi Selatan, Rusdin Tabi, Ahad, 26 September 2021.

Diketahui, bahwa suku Massenrempulu yang mendiami wilayah kabupaten Enrekang dan sebagian perbatasan Kabupaten Pinrang terdiri dari tiga etnis yaitu Endekan, Duri, dan Maroangin yang saat ini tersebar warganya di Makassar, Pare Pare, Kalimantan, Jawa, Bali, dan di Malaysia.

Lanjut Rusdin, pada masa perjuangan RI muncul beberapa tokoh pejuang dari suku Massenrenpulu antara lain Abu Bakar Lambogo yang namanya di abadikan di salah satu jalan di kota Makassar yang sekarang kita kenal di wilayah Barabarayya,Andi Sose seorang tokoh pejuang pengusaha Nasional dan Dermawan dengan membangun ratusan Masjid di Sulawesi Selatan.

“Mudah-mudahan pemerintah kota Makassar juga mengabadikan namanya disalah satu jalan dikota Makassar,”ucapnya legislator dari Fraksi Partai Gerindra ini.

Turut hadir dalam kegiatan itu yakni Hasan Risa, Agung Djady, Dian Baco, Lukman Diwi, Ir. Kaimuddin, dan Misbahuddin Yusuf.