Rangga Ajak Masyarakat Tumbuhkan Nilai Kebangsaan

TAKALAR,DJOURNALIST.com – Anggota Komisi C bidang Keungan DPRD Sulawesi Selatan Fahruddin Rangga mengajak masyarakat untuk dapat menumbuhkan nilai kebangsaan di lingkungan masing-masing. Dengan begitu jasa para pahlwan tidak dilupakan.

“Saya mengajak masyarakat untuk dapat lebih menumbuhkan rasa cinta berbangsa dan bernegara, karena tanpa kita sadari bahwa kita sudah mengambil peran dalam menumbuhkan dan menanamkan nilai nilai kebangsaan kita,”kata Rangga saat menggelar sosialisasi Nilai-Nilai kebangsaan dengan mengambil tema Pahlawan, Ahad 14 November 2021.

Menurut politisi dari Partai Golkar Sulsel ini, apa yang dilakukan hari ini adalah bagian dari rasa cinta terhadap para pahlawan pendahulu.

” Selain itu bangsa dan negara kita,karena sadar atau tidak sesungguhnya kita sudah mengambil peran dalam menumbuhkan dan menanamkan nilai nilai kebangsaan kita,”jelasnya.

Sedangkan narasumber Mantan Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin menambahkan, kegiatan yang dilakukan Rangga hari ini adalah kegiatan ke dewanan dalam rangka mensosialisasikan nilai-nilai perjuangan ke masyarakat yang dinilai sudah luntur. Sehingga perlu diberi edukasi untung mengingat jasa para pahlawan.

Adapun, Kepala SMA Negeri 9 Takalar Abdul Rauf Ampang yang didapuk sebagai pemateri mengatakan, di era sekarang ini sosok pahlawan tidak hanya para pejuang yang membela tanah air. Tapi berbagai sektor pun ada. Misalnya seorang guru. Mereka dapat dikategorikan pahlawan tanpa tanda jasa yang memberikan edukasi kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan di dua titik yaitu di Desa Pa’Lakkang, Kecamatan Galesong, dan di Kelurahan Bontolebang, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar pada Sabtu 13 hingga Ahad 14 November 2021 dengan menghadirkan 200 peserta.