RPG Ajak Masyarakat Tumbuhkan Semangat Optimisme di Hari Pahlawan

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Anggota Komisi A bidang Pemerintahan DPRD Sulawesi Selatan Rudy Pieter Goni (RPG) menggelar sosialisasi nilai-nilai kebangsaan di Warunk Upnormal, Jalan Andi Djemma, Senin 15 November 2021. Dalam kegiatan itu RPG mengajak masyarakat menumbuhkan semangat optimisme dan semangat inisiatif

“Menumbuhkan semangat optimisme dalam setiap aspek kehidupan, maka kesuksesan dan keberhasilan akan kita capai, karena dengan optimistis, maka potensi yang yang kita miliki tidak akan terkubur dan hilang,” ujar RPG.

Lebih lanjut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulsel mengatakan untuk mengisi kemerdekaan diera kekinian, selain menumbuhkan semangat optimisme perlu juga menumbuhkan semangat inisiatif.

“Dulu dalam menghadapi para penjajah, para pahlawan turun ke medan perang tidak dengan perintah atau isntruksi dari siapapun. Jiwa mereka terpanggil untuk ikut andil dalam perang kemerdekaan demi mempertahankan kedaulatan negara Indonesia. Hal ini bisa aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu inisiatif,”ucapnya.

Selain itu, yang perlu di tanamkan dalam diri individu masing-masing dalam mengisi kemerdekaan adalah pantang menyerah. “Dulu untuk meraih kemerdekaan, tentunya para pahlawan pernah mengalami kegagalan dalam usahanya. Tetapi mereka memiliki jiwa pantang menyerah, yang tentunya akan membawa mereka pada hasil atau tujuan yang ingin dicapai,”tutur politisi dari PDI Perjuangan ini.

Kegiatan ini selain Rudy Gini sebagai narasumber, hadir pula Raisuljaiz Sekretaris DPD BMI Sulsel yang juga mantan Ketua Cabang PMII Kota Makassar dan Annisa Kader Taruna Merah Putih Sulsel sebagai narasumber.