Bila Putusan Nurdin Abdullah Inkrah, PAN Siapkan Ashabul Kahfi dan Hatta Rahman

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – PAN Sulawesi Selatan tengah menyiapkan kader terbaiknya untuk menempati posisi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang saat ini kosong setelah Andi Sudirman Sulaiman menjabat sebagai Plt Gubernur Sulawesi Selatan menggantikan Nurdin Abdullah yang kini menjalani proses persidangan atas kasus suap dan gratifikasi.

Wakil Ketua PAN Sulawesi Selatan Irfan AB mengatakan, ada sejumlah nama yang akan dipersiapkan untuk didorong menjadi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang defenitif. Bila putusan Nurdin Abdullah sudah inkrah di pengadilan. Yaitu Ashabul Kahfi, Yuliani Paris, Jamaluddin Jafar, Hatta Rahman hingga tujuh anggota fraksi yang duduk di DPRD Sulawesi Selatan.

“Tinggal menunggu mekanisme yang akan berjalan. Tentu semuanya di putusukan oleh DPP,”kata Irfan di DPRD Sulawesi Selatan, Rabu 17 November 2021.

Selain itu, pihaknya akan menemui partai koalisi yang mengusung pasangan ini pada Pilgub Sulawesi Selatan 2018 lalu. Yakni PDI Perjuangan dan PKS. “Tentulah kami akan temui partai koalisi,”ucapnya.

Lebih lanjut Ketua Badan Kehormatan itu menjelaskan, nama Hatta Rahman masuk sebagai calon Wakil Gubernur karena sudah dua periode menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Maros. Tentu tata kelola pemerintahan sudah di pahami.

Adapun Wakil Ketua PAN Sulawesi Selatan Husmaruddin berharap kasus yang menimpa Nurdin Abdullah segera tuntas. Agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik. “Kita doakan yang terbaik bagi Pak Nurdin Abdullah. Diberikan kekuatan dan kesabaran. Tapi perlu juga rakyat dipikirkan kalau terlalu lama posisi kursi Wakil Gubernur kosong. Supaya ada yang membantu Pak Andi Sudirman menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah,”jelasnya.