Pasca Dilantik Sebagai Ketua Karang Taruna Sulsel, Harmansyah Temui Rusdin Tabi

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Pasca dilantik sebagai Ketua Pengurus Karang Taruna Provinsi (PKTP) Sulawesi Selatan masa bakti 2021-2026, Harmansyah langsung menemui sejumlah stakholder, salah satunya Ketua Komisi E DPRD Sulsel Rusdin Tabi.

Pertemuan Harmansyah dan Rusdin Tabi berlangsung di ruangan kerja Ketua Komisi E, Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa 23 November 2021.

Harmansyah kepada awak media mengatakan kunjungan yang dia lakukan sebagai silaturrahmi sekaligus koordinasi usai dilantik.

“Kunjungan sebagai mitra Karang Taruna, koordinasi ke pihak-pihak terkait, termasuk ke Pak Ketua (Rusdin Tabi). Juga, tentu ke Dinas Sosial provinsi nantinya,” kata Harmansyah.

Dalam kesempatan itu juga, Harmansyah menegaskan Karang Taruna di Sulsel tidak dualisme, sebab kepengurusan nasional tunggal dan pihaknya yang diakui sebagai kepengurusan yang sah.

Meski begitu, Harmansyah menyambut baik bila kubu Andi Ina Kartika membuka ruang dialog agar konflik Karang Taruna di Sulsel tidak berkepanjangan.

“Kami pada dasarnya welcome saja, waktu pelantikan kita undang Bu Andi Ina dengan kapasitas sebagai Ketua DPRD Sulsel, namun tidak hadir, tapi tidak ada masalah,” ujar politisi Partai Gerindra itu.

Terkait keberpihakan Pemprov Sulsel ke kubu Andi Ina, Harmansyah mengatakan pemerintah harus memperjelas sikap, agar tidak terjadi spekulasi yang berlebihan.

“Kalau memang Pemprov Sulsel mau mengakui kepengurusan sebelah, silahkan dikukuhkan. Supaya hal ini juga jelas, tidak menimbulkan spekulasi macam-macam,” tegas Harmansyah.

“Tetapi keberpihakan itu, belum pernah saya dengar langsung dari Pak Gubernur (Andi Sudirman Sulaiman). Semoga saja itu hanya penafsiran yang disampaikan seolah-olah pemerintah berpihak ke sebelah,” demikian Harmansyah.