Belasan Anggota DPRD Sulsel Tak Hadir dalam Penetapan APBD 2022

Sebanyak 16 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tidak hadir dalam rapat paripurna, Selasa malam, 30 November 2021.

Sebanyak 16 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tidak hadir dalam rapat paripurna, Selasa malam, 30 November 2021.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Sebanyak 16 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tidak hadir dalam rapat paripurna, Selasa malam, 30 November 2021.

Hal itu diketahui saat Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari mengumumkan jumlah anggota dewan yang menghadiri rapat paripurna dengan agenda penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulsel tahun 2022.

Dari 85 anggota DPRD Sulsel, 40 anggota hadir langsung di ruang paripurna, 10 anggota lainnya mengikuti secara virtual, sedang 19 anggota izin, selebihnya atau 16 orang tidak hadir.

” Anggota dewan yang hadir pada rapat paripurna ini berjumlah 40 orang, 10 orang menghadiri secara virtual dan 19 orang izin,” kata Andi Ina mengawali rapat paripurna.

Hanya saja, Andi Ina tidak menyebut nama-nama anggota dewan yang tidak hadir. Meski demikian, rapat paripurna tetap dilaksanakan karena dianggap telah kuorum.

“Rapat ini telah memenuhi kuorum dan dibuka untuk umum,” ujar Andi Ina yang juga Politisi Partai Golkar Sulsel ini.

Selain penetapan Ranperda ABPD 2022, rapat paripurna juga menetapkan dua ranperda lainnya yaitu, Ranperda Pengelola Keuangan dan 13 Ranperda yang akan dibentuk pada tahun 2022. Diketahui untuk APBD Pokok Sulawesi Selatan tahun 2022 mencapai Rp 9,2 triliun.