Mizar Minta Potongan TPP ASN Sulsel Dikaji Ulang

Anggota Komisi A bidang Pemerintahan DPRD Sulsel Mizar Rahmatullah Roem

Anggota Komisi A bidang Pemerintahan DPRD Sulsel Mizar Rahmatullah Roem

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Anggota Komisi A bidang Pemerintahan DPRD Sulsel Mizar Rahmatullah Roem meminta pemotongan TPP ASN dikaji kembali. Ia menilai pemotongan TPP ASN bisa berdampak sosial bagi para aparatur.

Apalagi pandemi Covid-19 punya dampak luas kepada sendi-sendi kehidupan masyarakat. “Kita minta prosesnya harus matang dan melihat dampak sosial bagi ASN,” kata Mizar saat dihubungi awak media, Kamis 2 Desember 2021.

Mizar paham betul arti penting TPP bagi ASN. Sebab dia dulunya adalah aparatur Pemprov Sulsel sebelum terjun ke dunia politik. Bahkan ia juga pernah mengabdikan diri sebagai tenaga honorer.

“ASN itu ujung tombak dalam pelayanan publik Pemprov Sulsel kepada masyarakat. Kami minta kebijakan ini dikaji ulang, ini hak ASN,” tutur politisi dari fraksi NasDem ini.

Mizar mencontohkan bagaimana seandainya TPP itu selama ini digunakan para ASN untuk membiayai sekolah ataupun kuliah anaknya. Jika TPP itu dipotong maka bisa menimbulkan efek besar.

“Bagaimana nasib anak-anak mereka yang sedang sekolah atau kuliah. Bagaimana membayar uang kuliah anaknya. Ini semata-mata demi kemanusiaan, NasDem akan mengawal terus kebijakan ini,” katanya.