Muhammad Fauzi Serap Aspirasi Kepala Desa se-Luwu Utara

LUWU UTARA,DJOURNALIST.com — Seluruh kepala Desa se-Kabupaten Luwu Utara menyampaikan langsung kondisi wilayahnya ke Aggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi saat menggelar reses.

Reses masa sidang ke lima Anggota DPR RI Fraksi Golkar Muhammad Fauzi mengunjungi Kabupaten Luwu Utara. Selain menjau langsung beberapa program yang sudah berjalan, pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu juga menemui ratusan kepala Desa se-Kabupaten Luwu Utara.

Setiap pertemuan satu persatu Kepala Desa menyampakan kondisi wilayah mereka sekaligus mengungkapkan kebutuhan apa saja yang dibutuhkan. “Tentu program program yang diingakan adalah program yang ada di kementerian mitra komisi V,” kata Muhammad Fauzi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Djournalist.com, Sabtu 6 Agustus 2022.

Dia menambahkan, kebanyakan kepala desa meminta program bedah rumah, irigasi pertanian, Pamsimas (Air Bersi.red), jembatan gantung, Bumdes dan program Desa Wisata. ” Kebanyak program itu yang dibutuhkan. Saya berkewajiban untuk memperjuangkan itu, tentu kita melihat kuota juga,” ungkap Abang Fauzi.

“Saya juga sampaikan ke teman teman kepala desa, kedepan dalam pembagian program program ini saya upayakan merata. Tentu kita juga melihat skala perioritas, misalkan desa A ini yang mendesak bedah rumah, kita kasih bedah rumah untuk program lainya kita tempatkan di desa lain,” sambung suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu.

Sekedar diketahui di tahun 2022 ini sedkitnya ada 1000 program bedah rumah aspirasi Abang Fauzi yang ditempatkan di Luwu Utara, selain itu juga ada program P3A atau irigasi persawahan, Desa Wisata dan beberapa program lainya yang bersumber dari Kenterian PUPR, Kementerian Desa, Transmigrasi dan daerah tertinggah, Kementerian Perhubungan, dan BASARNAS.