Dishub Pangkep Imbau Keselamatan Nelayan dan Kapal Besar Melalui Surat Edaran ini

PANGKEP, DJOURNALIST.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Pangkep mengelurkan surat edaran penting perihal keselamatan pelayaran, hal ini dilakukan mengingat saat ini cuaca sedang tidak mendukung untuk beraktivitas di laut.

Dalam surat edaran tersebut bertuliskan soal imbauan berlayar kepada kapal dan nelayan, di tengah cuaca ekstrim yang melanda perairan pangkep, nantinya surat edaran ini akan disebarkan ke masing -masing pos penjagaan dermaga laut dan pelabuhan yang berada di wilayah Pangkep.

Sementara itu, kepala bidang perhubungan laut dishub pangkep husni tamrin mengatakan jika surat edaran ini sangatlah penting untuk para nelayan dan pemilik kapal besar agar memperhatikan penyampaian yang diberikan oleh petugas dishub, demi keselamatan keselamatan bersama.

“Harus memang kita memberikan surat edaran ini, mengingat saat ini cuaca ekstrim sedang melanda perairan pangkep, kita ingatkan kepada nahkoda kapal besar dan nelayan agar lebih memperhatikan keselamatan,” jelas Husni saat ditemui Minggu 21 Januari 2018.

Lanjutnya saat ini surat edaran tersebut telah dibagikan kepada masing -masing pos penjagaan sedini mungkin untuk menghadapi cuaca yang kurang mendukung seperti sekarang ini. (**)