105 UKM Terima Bantuan Modal dari PT Semen Tonasa

PT Semen Tonasa menyalurkan dana bantuan  pinjaman modal kerja tahap I tahun 2018.

PT Semen Tonasa menyalurkan dana bantuan  pinjaman modal kerja tahap I tahun 2018.

PANGKEP, DJOURNALIST.com – PT Semen Tonasa menyalurkan dana bantuan  pinjaman modal kerja tahap I tahun 2018.

Penyaluran bantuan yang merupakan bagian dari program Tonasa Mandiri ini berasal dari dana CSR Tonasa. Penyerahan bantuan digelar di lantai enam kantor pusat PT Semen Tonasa, Senin 26 Februari 2018.

Pada penyaluran tahap pertama ini, sebanyak 105 UKM mendapatkan bantuan dana dengan total Rp2.138. 000. 000, Miliar kepada 105 UKM ini meliputi dari ring satu 20 UKM dengan nilai pinjaman Rp370 juta, ring dua 53 UKM dengan nilai pinjaman Rp1.310 milyar dan ring tiga sebanyak 32 Unit UKM dengan nilai pinjaman Rp458 juta.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelatihan pembukuan sederhana dan motivasi pengembangan usaha mitra binaan semen tonasa.

Kepala Biro CSR mewakili Direksi Ilyas HM mengatakan, bantuan ini adalah wujud kepedulian perusahaan PT Semen Tonasa memberantas pengangguran dan mengapresiasi pedagang-pedagang yang mau berkembang.

“Total bantuan permodalan saat ini mencapai Rp2,138 miliar dari total lebih Rp11,500 miliar,” jelas Kepala Biro CSR ilyas.

Kepala Biro CSR PT Semen Tonasa Ilyas HM yang mewakili direksi menyerahkan secara simbolis bantuan ini sembari berharap bantuan modal menjadi penggerak usaha dan mendorong  meningkatkan ekonomi.

” Ini merupakan bentuk kepedulian dan wujud tanggung jawab sosial PT Semen Tonasa terhadap pengembangan usaha kecil yang ada di wilayah Ring I, II dan III melalui program kemitraan, kami berharap bantuan modal ini menjadi penggerak usaha dan mendorong meningkatkan ekonomi,” tambah Kepala Biro CSR, Ilyas HM.

Dalam penyaluran ini sejumlah sektor usaha yang mendapat bantuan diantaranya, Industri 6 UKM, Jasa 16 UKM, perdagangan 62 UKM, Perikanan 9 UKM dan peternakan 12 UKM. (**)