Dinsos Pangkep Akan Tertibkan Gepeng yang Resahkan Warga

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Menjamurnya Gelandangan Pengemis (Gepeng) di wilayah Pangkep yang mulai meresahkan warga ditanggapi serius oleh Dinas Sosial Kabupaten Pangkep.

Saat ditemui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pangkep, Najemiah menjelaskan, jika terkait keluhan warga yang resah dengan ulah gepeng pihaknya, akan berkordinasi dengan Satpol PP  Pangkep untuk melakukan razia terhadap seluruh gelandangan pengemis yang ada di Pangkep.

” Kami akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Satpol PP, kemudian secepatnya akan melalukan razia tempat mangkal gelandangan pengemis tersebut karena mereka bukan orang pangkep tetapi pendatang, “jelas Najemiah.

Najemiah pun menghimbau agar masyarakat tidak memberikan sumbangan atau sedekah kepada pengemis di pinggir jalan atau yang berada di tempat tempat keramaian agar mereka tidak ketagihan mengemis.

“Kedepannya kami akan rutin melakukan razia dan nantinya kami akan imbau masyarakat untuk tidak memberikan sedekah kepada pengemis yang datang agar mereka tidak ketagihan mengemis,”tambah Najemiah.

Sementara itu, warga Pangkep bernama Amir mengeluhkan banyaknya pengemis yang saat ini mangkal di wilayah pangkep.

” Kami mulai dibuat resah dengan banyaknya pengemis yang masuk di Pangkep, bahkan ketika dia meminta terus tidak dikasih, merekapun tetap bertahan sampai dikasihani dan yang mengherankan karena makin banyak jumlahnya,”ujar Amir.

Dikatakan Amir bahwa Jumlah Gepeng pun dalam setiap harinya semakin bertambah. beberapa dari pengemis tersebut mengeksploitasi anak agar lebih mendapat belas kasihan setiap mereka melakukan aksinya.

” Beberapa dari mengemis tersebut mulai ekploitasi anak agar mendapat belas kasian dari warga pangkep, kami berharap agar dinas Sosial Dan Satpol PP merazia mereka” tutup Amir.(**)