Jufri Pabe: Silahkan Demo Asal Jangan Gaduh

MAKASSAR, DJOURNALIS.com – Legislator DPRD Makassar dari Partai Hanura Jufri Pabe menanggapi maraknya aksi unjuk rasa yang dilakukan pendukung Danny-Indira (DIAmi) yang menolak putusan PTTUN dan memprotes fraksi pendukung Appi Cicu.

“Silahkan demo, kita tidak bisa larang. Tapi jangan bikin susah rakyat, jangan bikin macet,”ujar Jufri Pabe, Kamis 12 April 2018.

Ia meminta Danny Pomanto dan timnya lebih fokus meyakinkan hakim mahkamah di MA dalam proses kasasi.

“Karena melapor kiri kanan  itu tidak menjadi bagian dari pertimbangan hukum, apalagi demo demo. Malah membuat masyarakat kian tidak simpatik akibat kemacetan,”katanya.

Ia justru mempertanyakan motif dibalik manuver Danny dan timnya yang terus membangun   issu   tidak  substansi.

” Mulai dari Hakim tidak dipercaya, dimana ketua KPU tidak dipercaya, DPRD tidak dipercaya, Gakkumdu tidak dipercaya, polisi tidak dipercaya. Kalai kalah nanti di Mahkamah Agung juga tidak dipercaya. Lalu lembaga apalagi yang bisa dia percaya? Masak diaji mengaku benar,” ujarnya bertanya.

Semakin memiriskan lagi, katanya, tokoh sekelas Wakil Presiden JK dan Aksa Mahmud dibuatkan keranda. Wakapolri yang tidak diragukan  lagi integritasnya menjaga NKRI malah dilibat libatkan  dalam pilkada. “Ini sudah tidak rasional lagi,”kata Jufri Pabe. (**)