Pansus Ranperda Zonasi Wilayah Pesisir Hapus Pasal Tentang CPI

Rapat kerja dengan pokja pengusul Ranperda RZWP3K atau lebih dikenal zonasi wilayah pesisir di DPRD Sulawesi Selatan, Rabu 10 Oktober 2018

Rapat kerja dengan pokja pengusul Ranperda RZWP3K atau lebih dikenal zonasi wilayah pesisir di DPRD Sulawesi Selatan, Rabu 10 Oktober 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Rapat kerja dengan pokja pengusul Ranperda RZWP3K atau lebih dikenal zonasi wilayah pesisir di DPRD Sulawesi Selatan, Rabu 10 Oktober 2018 menyepakati penghapusan pasal tentang kawasan Center Poin of Indonesia (CPI). Yang dianggap dapat mempengaruhi terbentuknya ranperda menjadi perda nantinya.

“Semua redaksi menyangkut CPI dan kesan bisnis global dihilangkan,”ujar Ketua Pansus Ranperda RZWP3K, Fachruddin Rangga.

Menurutnya, pansus hanya menjaga jangan ada pasal yang mengatur tentang CPI dan jarak penambangan pasir laut minimal 8 mil dari garis pantai. “Intinya pasal yang menyinggung tentang CPI dan kawasan bisnis global diganti dengan kawasan strategis provinsi,”jelas politisi dari Fraksi Golkar Sulawesi Selatan ini.