10 Fraksi di DPRD Sulsel Setuju Rekomendasi Hibah Tanah Pembangunan Masjid Al-Markaz

rapat paripurna penetapan rekomendasi DPRD Sulawesi Selatan terhadap rancanangan hibah tanah milik Sulawesi Selatan untuk pembangunan masjid itu, Rabu 26 Desember 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – 10 Fraksi di DPRD Sulawesi Selatan menyetujui rekomendasi hibah tanah milik Sulawesi Selatan untuk pembangunan masjid Al Markaz Al Islami yang terletak di Jalan Masjid Raya.

Itu terungkap dalam rapat paripurna penetapan rekomendasi DPRD Sulawesi Selatan terhadap rancanangan hibah tanah milik Sulawesi Selatan untuk pembangunan masjid itu, Rabu 26 Desember 2018.

Sepuluh fraksi yang setuju yaitu Fraksi Golkar, Demokrat, Gerindra, PAN, NasDem, PPP, PKS, hanura, PDIP, dan Ummat Bersatu.

“Kami setuju untuk dibahas ke tahap selanjutnya. Tapi dengan catatan kami harapkan bahwa kita tetap menginginkan keterlibatan DPRD. Meskipun misalnya lahan itu belum diserahkan. Kami dorong untuk dianggarkan secara realistis untuk mendukung pembangunan masjid Al Markaz karena itu aset Pemprov makanya harus dibantu,”ujar anggota Fraksi PKS Sulawesi Selatan, Ariyadi Arsal.

Sedangkan Ketua Pansus Hibah Tanah Masjid Al Markaz Al Islami, Armin Toputiri mengatakan, berdasarkan kesimpulan pansus terhadap rencana hibah aset milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang dimohonkan oleh Badan Pengurus Yayasan Islamic Centre Al-Markaz Al Islami dengan lahan seluas 72.229 meter persegi dengan mendirikan pusat pengembangan peradaban islami di dunia timur di Makassar untuk bersama-sama mencari formula hukum yang tepat dalam pemanfaaatan lahan dimaksud.

“Sebagaimana tujuan idialnya tanpa peralihan hak kepemilikan dengan tetap menempatkan gubernur Sulawesi Selatan bersama-sama dengan ketua DPRD Sulawesi Selatan menjadi bagian dari jajaran pengelola/pengurus,”katanya. (**)