Pekan Ini Komisi Pembangunan DPRD Sulsel akan Kunjungi Dusun Sapaya dan Malakaji

Ketua Komisi D bidang pembangunan DPRD Sulawesi Selatan, Darmawangsyah Muin

Ketua Komisi D bidang pembangunan DPRD Sulawesi Selatan, Darmawangsyah Muin.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –   Pasca banjir dan longsor yang menimpa sejumlah daerah di Sulawesi Selatan pada 22 Januari 2019 lalu. Komisi D Bidang Pembangunan bakal melakukan kunjungan ke daerah yang tertimpa musibah. Salah satunya di Kabupaten Gowa pada  hari Rabu tanggal 20 Februari 2019 pekan ini.

“Kami bersama Kadis Bina Marga Sulsel akan melakukan peninjauan lokasi pasca longsor tanggal 20 Februari. Yaitu di Dusun Sapaya dan Malakaji di Kabupaten Gowa,”ujar Ketua Komisi Bidang Pembangunan DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin, Senin 18 Februari 2019 seusai menggelar rapat kerja dengan OPD mitra kerja dari Komisi Pembangunan ini..

Mengenai anggaran di APBD Pokok, lanjut politisi asal Gerindra Sulsel ini , pihaknya akan meminta ke gubermur agar menerbitkan SK Parsial.

Sementara itu, anggota komisi pembangunan lainnya, Syamsuddin Karlos  menyoroti kinerja Dinas Bina Marga Sulsel soal kualitas jalan yang telah dikerjakan dalam beberapa tahun.

“Jangan sampai baru satu tahun jalan dibangun sudah rusak. Ini karena kualitas dan rancangannya yang kurang baik”ujar Karlos.

Olehnya itu, legislator Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel ini berharap agar Dinas Bina Marga seris menentukan jenis pekerjaan jalan, apakah menggunakan aspal atau cor.

“Jadi diharapkan dinas tersebut teliti bila akan memutuskan jenis jalan, apakah pantas di hotmix atau diaspal atau di cor”ujar Karlos.

Legislator asal daerah pemilihan kabupaten Jeneponto, Bantaeng dan Selayar ini mencontohkan adanya jalan beton di Kabupaten Gowa dan Jenoponto yang baru setahun sudah rusak.

“Contoh jalan beton di Jeneponto belum satu tahun rusak lagi”sindirnya.

Adapun Plt Kadis Bina Marga Sulawesi Selatan, Nurhaedah mengaku setuju dengan masukan dewan. Nurhaeda tentu akan membuat pekerjaan yang jauh lebih baik. “Tentu jauh lebih bagus  dan kami juga memiliki program pembuatan dan perbaikan jalan,”katanya.