Pemkab Lutra Beri Pemahaman kepada Pengurus Koperasi/KUD

LUWUUTARA, DJOURNALIST.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DP2KUKM) menggelar Kegiatan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi/KUD.

Kegiatan yang di ikuti sekitar 100 orang peserta dari pengurus berbagai koperasi yang ada di Luwu Utara, Dihadiri oleh Bupati Luwu Utara yang di wakili oleh asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan Pemda Luwu utara Syamsul Syair, Anggota DPRD luwu utara Karemuddin, di gelar Aula Hotel Remaja indah, Kamis (22/02/2019).

Kadis DP2KUKM, Muslim Muchtar dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini hadir untuk memberi pengetahuan kepada pengurus dan pengelolah koperasi/KUD yang ada di Luwu Utara untuk lebih aktif.

Dari 295 koperasi yang ada di luwu utara Koperasi yang di nilai aktif mencapai 159, Dan sisanya itu Kurang-kurang sehat/aktif, Sehingga kita berharap ini Menjadi suplemen bagi mereka untuk kembali hadir sebagai pejuang memajukan perekonomian masyarakat di kabupaten luwu utara.” tambahnya.

Sementara itu Asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan Pemda Luwu utara Syamsul Syair saat membuka pelatihan mengatakan keberadaan koperasi akan menjadi kekuatan ekonomi yang tangguh di luwu utara.

Koperasi yang memiliki organisasi, manajemen, pengelolaan keuangan, usaha sehat dan mandiri nantinya akan melahirkan lembaga ekonomi yang kuat sehingga koperasi di harapkan mampu menjadi wadah utama pembinaan masyarakat golongan ekonomi lemah. “jelasnya.

Kita berharap setelah penyelenggaraan kegiatan ini akan tercipta tata kelolah yang lebih baik dan sehat sehingga memberikan nilai postif bagi pertumbuhan perekonomian,”pungkasnya. (**)