Kunjungi Daerah Terpencil, Dandim Sidrap Imbau Warga Datangi TPS

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Salut dengan semangat kerja yang dimiliki orang nomor satu di jajaran Kodim 1420 Sidrap yang tidak kenal tempat untuk tetap mengunjungi daerah terpencil yang ada diwilayah kerjanya.

Hal itu dibuktikan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P Situmorang, Jumat (30/3/2019) yang mendatangi dan mengunjungi Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase, yang masuk wilayah hukum Koramil 1420-05 Dua Pitu, Sidrap.

Dalam kunjungannya, Dandim 1420 Sidrap didampingi WS. Danramil 1420-05, Pelda Ridwan bersama para Babinsa Ramil 1420-05 melaksanakan silaturahmi dengan Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat di Desa Leppangeng tersebut.

Menurut Dandim J.P. Situmorang, warga di desa ini sangat kompak, dan itu terlihat dari kegiatan karya bhakti yang sudah beberapa kali dilaksanakan secara rutin setiap Jumat.

Untuk itu, lanjut Dandim Situmorang, saya berharap agar nilai-nilai kebersamaan dan gotongroyong ini tetap dilestarikan, karena hal ini merupakan nilai yang diwariskan nenek moyang kita dan kita wajib meneruskannya ke generasi penerus kita.

“Potensi Desa ini sangat subur dengan kontur tanah yang berbukit bukit. Tentunya masyarakat dapat mengelola dan tetap menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak melakukan pembukaan lahan secara liar dan ilegal, karena dampaknya akan terjadi kerusakan lingkungan serta nantinya warga pastinya akan kesulitan air,”pesan Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1420 Sidrap juga menyampaikan beberapa hal yang tidak kalah pentingnya terkait pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang yang mengharapkan kepada seluruh masyarakat berbondong-bondong mendatangi TPS dan memberikan suaranya.

“Selaku warga negara yang baik, mari kita berikan suara jangan sampai ada yang Golput. Masyarakat tidak perlu takut datang ke TPS, kami khususnya Kodim 1420 Sidrap menjamin keamanan seluruh warga pada pelaksanaan pencoblosan nantinya,”tegas Dandim Situmorang. (**)