Salut, Bupati Dollah Mando Hadirkan Teknologi Modern untuk Pertanian Sidrap

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Salut dan patut diapresiasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap dibawah kendali Bupati Dollah Mando (DM) menghadirkan salah satu alat pertanian dengan teknologi modern untuk mendukung pertanian masyarakat Sidrap.

Alat pertanian teknologi modern tersebut berupa mesin drone yang digunakan untuk melakukan penyempurnaan hama yang pertamakali diuji cobaan diatas lahan pertanian di Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Ahad (31/3/2019).

Uji coba teknologi pertanian modern tersebut, diprakarsai Manajer PT Advansia Indotani, Ali Syarif dan disaksikan Bupati Sidrap, Dollah Mando, PPK Watang Pulu, Direktur PT 35, H Rasman, serta sejumlah kelompok tani dengan mengambil tema “Transformasi Pertanian Modern yang Dimulai di Kabupaten Sidrap”.

Bupati Dollah Mando usai melakukan uji coba mengatakan, menyambut baik kehadiran mesin drone ini, yang merupakan alat pertanian pertama di Sulsel, bahkan di Indonesia sekalipun.

“Ini merupakan catatan sejarah bagi masyarakat pertanian Sidrap sebagai daerah pelopor yang menikmati dan merasakan kecanggihan teknologi pertanian modern,” beber Bupati Dollah Mando

Untuk itu, sambung Bupati DM, mulai saat ini, petani Sidrap sudah bisa melakukan penyemprotan hama dan pemupukan , khususnya pupuk cair dengan menggunakan mesin drone melalui kerjasama PT Advansia Indotani.

“Atas nama Pemkab Sidrap mengucapkan terima kasih banyak kepada manajemen PT Advansia Indotani yang ikut serta dalam mendukung pertanian Sidrap menuju pertanian modern,”ujar Bupati Dollah. (**)