Wawali Parepare Buka Pasar Murah Bulog Terbesar di KTI

PAREPARE, DJOURNALIST.com – Wakil Wali Kota Parepare, H. Pangerang Rahim, didampingi sekretaris daerah, Iwan Asaad dan Plt. Kadis PKP Rostina, hadiri pembukaan pasar murah bulog tahun 2019.

Kegiatan itu dikemas dalam talkshow yang sebelumnya dibuka oleh Wakil Wali Kota Parepare. H. Pangerang Rahim, jumat (26/4/2019) di gudang pasar bulog Parepare.

Pengerang Rahim dalam sambutannya, mengapreasiasi kegiatan pasar rakyat itu. Kata dia, kegiatan yang dilakukan oleh bulog itu salah satu inovasi dalam meningkatkan perputaran perekenomian di Sulsel khususnya di Parepare.

Pangerang menuturkan, kehadiran pasar murah induk beras terbesar di kawasan indonesia timur dengan tampungan 120 ton, menjadi magnet baru untuk berbelanja di Parepare.

“Pasar murah ini, menjadi pertumbuhan ekonomi baru untuk berbelanja sekaligus meningkatkan perekonomian dan tentunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”tuturnya

Pasar murah tambah Pangerang, juga menjadi dapat menjadi solusi yang tepat dalam pergerakan ekonomi masyarakat.

“Jadi apa yang menjadi keinginan Walikota menjadikan Kota Parepare sebagai Kota Industri tanpa cerobong asap dan tujuan, ini sudah terlaksana,”paparnya.

Sementara, Kepala Sub Divre Bulog Parepare, Fahrurozi mengungkapkan, pasar murah itu digelar setiap hari jumat.

“Semua kebutuhan bahan pokok dijual di pasar murah ini dengan perbandingan harga normal dipasar lainnya yaitu 30%,”ungkap dia. (**)