74 CPNS Lutra Ikut Pembukaan Latihan Dasar

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Merujuk peraturan kepala LAN – RI NO.12 tahun 2018 tentang pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Utara bekerjasama Pemprov Sulsel melaksanakan pelatihan dasar CPNS Kabupaten Luwu Utara, di aula BPSDM Sulsel, Senin 17 Juni 2019

Acara yang diikuti 74 CPNS kabupaten Luwu Utara yang terbagi 2 angkatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

Baik angkatan XI dan XII, mengikuti pembukaan latihan dasar, yang mana latihan dasar tersebut akan dilaksanakan selama 51 hari, dengan hitungan 511 jam pelajaran, yang berlangsung mulai tanggal 17 juni sampai 16 agustus 2019.

Sementara Kepala BKPSDM Luwu Utara Nursalim dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari penyelenggaran pelatihan dasar ini bagi CPNS untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap dalam melaksanakan tugas secara profesional yang dilandasi kepribadian dan etika aparatur sipil negara sesuai dengan bidang tugas masing masing.

“Sehinggra dapat mencapai sasaran untuk prasyarat menjadi aparatur sipil negara,” katanya.

Kepala BPSDM provinsi sulawesi selatan Ir. H. Imran Jausi, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan perubahan diklat prajabatan menjadi pelatihan dasar CPNS.

“Bukan hanya perubahan nama saja, tetapi lebih kepada perubahan mindset ASN dalam memahami nilai nilai dasar ASN yaitu akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu dan anti korupsi atau di kenal dengan singkatan aneka,” sambungnya.

Semebtara Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, menyampaikan bahwa paradigma baru manajemen kepegawaian mengamanahkan bahwa setiap CPNS wajib mengikuti pelatihan dasar yang mana hal ini di maksud untuk membentuk pengawai negeri sipil yang profesional, unggul dan berintegritas.

“Sejalan dengan tuntutan perkembangan dinamika masyarakat, yang memiliki tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat,” kata IDP. (**)