Dalam Rapat Paripurna DPRD Makassar, Sugali Minta Iqbal Suhaeb Lebih Produktif Jalankan Pemerintahan

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb saat berpidato dalam rapat paripurna di DPRD Makassar.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb saat berpidato dalam rapat paripurna di DPRD Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar melaksanakan rapat paripurna dengan agenda penjelasan walikota terhadap Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2018 di ruang rapat paripurna, Jalan AP Pettarani, Jumat 5 Juli 2019

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta didampingi tiga wakil ketua masing-masing Adi Rasyid Ali, Erick Horas dan Rudianto Lallo.

Namun, dalam rapat paripurna yang dihadiri Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb itu diintrupsi oleh anggota DPRD Makassar Susuman Halim.

Politisi Partai Demokrat itu memberikan pujian kepada Iqbal Suhaeb, lantaran dinilai memberi angin segar dalam pemerintahan Kota Makassar.

“Sehingga saya berharap ke Pak wali kota untuk lebih produktif lagi dalam menjalankan pemerintahan kedepan. Misalnya ada beberapa kewenangan dinas PU yang diambil alih oleh PTSP, kita menginginkan ini tidak terjadi di pemerintahan bapak,” ucap loyalis mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin itu.

Tidak hanya itu, Sugali begitu dia disapa juga meminta agar kebutuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Makassar bisa menjadi perhatian Iqbal Suhaeb dalam penyusunan anggaran perubahan dan pokok dimasa mendatang.

“Saya juga minta pak walikota untuk menjalankan rekomendasi KASN soal mutasi yang dilakukan oleh walikota sebelumnya. Harus ada kepastian bagi mereka, kasihan kalau tidak ada kejelasan,” tuturnya.

Terakhir, Sugali juga menginginkan agar sumber daya manusia di Pemkot Makassar menjadi perhatian khusus Iqbal Suhaeb dalam menjalankan pemerintahannya kurang lebih satu tahun kedepan.