Warga Paropo Minta DPRD Makassar Turun Tangan untuk Tangani Eks Terminal Toddopoli

Anggota Komisi A bidang Pemerintahan DPRD Makassar, William Laurn saat menerima aspirasi warga paropo terkait kondisi eks terminal toddopuli.

Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar, William Laurn.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Belasan warga Kelurahan Paropo Kecamatan Panakkukang mendatangi gedung DPRD Kota Makassar, Senin 29 Juli 2019.

Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi terkait lahan fasum Ruang Terbuka Hijau (RTH) eks terminal Panakkukang yang diduga telah disalahgunakan oleh pihak tertentu.

Aspirasi sejumlah warga Kelurahan Paropo di koordinir A Asriyandi dan diterima oleh anggota Komisi A William Laurn di ruang aspirasi DPRD Kota Makassar

“Kedatangan kami ini untuk menyampaikan dugaan adanya kegiatan-kegiatan secara komersial diatas lahan fasum RTH yang sangat nengganggu masyarakat sekitar,” kata A. Asriyandi.

A Asriyandi berharap agar anggota DPRD Makassar khususnya komisi terkait untuk segera melakukan peninjauan langsung dilokasi, karena aktifitas yang diduga dilakukan diatas lahan fasum tersebut menganggu masyarakat sekitar.

‘Kita berharap aspirasi ini bisa segera ditindaklanjuti oleh komisi terkait,” harapnya.

Sementara, anggota komisi A bidang Pemerintahan DPRD Makassar, William Laurn berjanji akan mengawal aspirasi warga tersebut dan akan segera melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak terkait.

“Aspirasi ini akan kita tindaklanjuti. Kami akan jadwalkan RDP dengan pihak terkait dan pemerintah kota. Hasil RDP ini nantinya akan dijadikan rujukan untuk mengeluarkan rekomendasi,”jelas politisi dari Fraksi PDI-P ini.