Kasrudi Caleg Terpilih Gerindra Pengganti Amar Busthanul di DPRD Makassar

Almarhum Amar Busthanul.

Almarhum Amar Busthanul.

MAKASSAR, DJOURNALIST. com  –  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Makassar tengah mempersiapkan calon pengganti almarhum Amar Busthanul sebagai anggota legislatif di DPRD Makassar periode 2019-2024 nanti. Dia adalah Kasrudi.

Ketua Bappilu DPC Gerindra Makassar Price Jehali mengatakan saat ini partainya lagi mengurus surat keterangan meninggalnya almarhum. Untuk diserahkan ke KPU Makassar.

“Kalau berdasarkan perolehan suara baik di internal maupun di KPU Makassar perolehan suara kedua di bawa almarhum adalah Kasrudi,”ujar Price, Sabtu 3 Agustus 2019.

Lanjut Price, pergantian untuk periode 2014-2019 sudah tidak mungkin berdasarkan ketentuan. “Pergantian yang saya maksud adalah pemilu 2019 kemarin,”katanya.

Diketahui, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar periode 2014-2019, Amar Busthanul meninggal dunia pada Senin 29 Juli lalu di RS Akademis. Akibat sakit diabetes dan ginjal yang dideritanya. Dalam pemilu 17 April lalu almarhum terpilih kembali di periode selanjutnya dari daerah pemilihan IV meliputi dua kecamatan. Yaitu Kecamatan Panakkukang dan Manggala.