Golkar Sulsel Tak Siapkan Wakil Ketua DPRD Makassar Sementara Periode 2019-2024

Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid memimpin rapat pleno pengurus di Sekretariat Golkar Sulsel, Jalan Bontolempangan, Ahad 8 September 2019 (foto/Djournalist.com).

Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid memimpin rapat pleno pengurus di Sekretariat Golkar Sulsel, Jalan Bontolempangan, Ahad 8 September 2019 (foto/Djournalist.com).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Teka-teki siapa calon ketua DPRD Sulawesi Selatan sementara akan diketahui paling lambat Senin 15 September pekan depan.

“Kalau ketua DPRD sementara tentu ada. Tapi nanti disampaikan oleh pak Nurdin Halid (NH). Saya kira sesuai batas waktunya hingga tanggal 15 September,”ujar Sekretaris Golkar Sulawesi Selatan, Abdillah Natsir, seusai menghadiri rapat pleno pengurus DPD I Golkar Sulsel, Jalan Bontolempangan, Ahad 8 September 2019.

Ia mengungkapkan, ada tiga nama yang diusulkan sebagai untuk menjadi Ketua DPRD sementara. Yaitu Fahruddin Rangga, Sofyan Syam, dan Andi Ina Kartika. “Kami belum bisa memastikan apakah Sofyan. Karena semua kuat,”katanya.

Sedangkan untuk Makassar, partainya tidak menyiapkan calon ketua DPRD Makassar sementara. Itu karena Golkar Makassar hanya pemenang ketiga.” Pimpinan sementara hanya dua orang ditunjuk oleh partai yaitu pemenang I dan pemenang II. Sementara di Makassar Golkar hanya pemenang III,”katanya.

“Jadi tidak ada pimpinan sementara.Tapi pimpinan definitif yang ada,”dia menambahkan.

Lanjut Abdillah, daerah yang memiliki unsur pimpinan terdiri dari ketua dan wakil ketua ada di 10 daerah. Yaitu Kabupaten Maros, Enrekang, Toraja, Lutra, Lutim, Bone, Soppeng, Selayar, dan Kita Parepare serta Palopo. “Sedangkan pemenang kedua yaitu Pangkep, Barru, Pinrang, Sidrap, Torut, Luwu, Sinjai, Jeneponto, dan Takalar,”jelasnya.