Hari Pertama Kerja, Hanya Fraksi PDIP Sulsel di DPRD yang Kosong

Tiga anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PKB hadir saat hari pertama kerja.

Tiga anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PKB hadir saat hari pertama kerja.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pasca pelantikan anggota DPRD Sulawesi Selatan periode 2019-2024 belasan anggota dewan sudah terlihat masuk kerja. Tapi yang berbeda dari fraksi PDIP tak satupun yang hadir.

Pantuan Djournalist.com, pukul 14.30 WITA, Fraksi PPP dihadiri seluruh anggotanya yang berjumlah enam orang. Diantaranya Imam Fauzan AU, Sugiarti Mangun Karim, dan Andi Nurhidayati Zainuddin. Sedangkan di Fraksi PKB terlihat tiga orang yaitu diantaranya Azhar Arsyad dan Irwan Hamid. Sementara di fraksi PAN yang hadir yakni Arifin Bando dan Edy Manaf.

Selanjutnya di Fraksi Demokrat Januar Jaury dan Selle KS Dalle. Kemudian di fraksi NasDem Syahruddin Alrif dan Rachmatika Dewi. Sedangkan Fraksi Gerindra Mochtar Mappatoba dan Firmina Tellulembang. Lalu di fraksi PKS Ismail Bahtiar Adapun fraksi Golkar Andi Ina Kartika dan Jhon Rende Mangontan. Adapun PDIP kosong.

Ketua PKB Sulawesi Selatan yang juga anggota DPRD Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad mengatakan kehadirannya di DPRD untuk mengenal lingkungan. Ia mengaku sebagai anggota dewan yang baru tentu butuh adaptasi meski kerja-kerja sebagai anggota dewan telah diketahuinya.

“Pengenala tempat saja dulu. Kami belum membahas susunan fraksi atau Alat Kelengkapan Dewan (AKD),”ujar Azhar, Rabu 25 September 2019.

Senada, Wakil Ketua Bidang Infrastruktur Golkar Sulsel yang juga anggota DPRD Sulawesi Selatan periode 2019-2024 menuturkan, kehadirannya di DPRD untuk mengenal lingkungan.

“Kalau merasa canggung sih tidak, tapi saya baru menjajaki komunikasi satu dengan lainnya baik kepada teman-teman di fraksi dan media karena kita satu tim kedepan,”jelasnya.(**)