Idris Manggabarani Akui Darmawangsyah Muin Jabat Wakil Ketua DPRD Sulsel

Ketua Komisi D bidang pembangunan DPRD Sulawesi Selatan, Darmawangsyah Muin

Ketua Komisi D bidang pembangunan DPRD Sulawesi Selatan, Darmawangsyah Muin.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  – Mantan Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulawesi Selatan, Darmawangsyah Muin hampir pasti menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan periode 2019-2024. Setelah Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) keluar beberapa waktu lalu.

“Memang benar pak Wawan- sapaan akrab Darmawangsyah Muin yang jabat wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan. SK nya sudah terbit tapi masih diupayakan untuk dilakukan perubahan,”ujar Ketua Gerindra Sulawesi Selatan, Idris Manggabarani (IMB) ketika dihubungi Djournalist.com, Rabu 25 September 2019.

Menurutnya, Rusdin Tabi tengah melakukan komunikasi ke DPP. Pasalnya, nama Wawan semula tak diusulkan oleh DPD. Karena fraksi dari Gerindra di DPRD Sulawesi Selatan sudah sepakat mengusulkan nama Rusdin Tabi. Yang kini menjabat sebagai Sekretaris Gerindra Sulawesi Selatan.

“Kami juga bingung kenapa nama Wawan yang keluar. Kayaknya ada kesalahan administrasi. Tapi bagi kami siapapun yang ditetapkan tidak masalah. Karena keduanya kader terbaik kami,”katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Sulawesi Selatan terpilih, Darmawangsyah Muin ketika dihubungi tidak membantah kalau namanya yang ditetapkan sebagai wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan oleh DPP. “Itu memang benar. Tapi dimanapun saya ditempatkan oleh partai, saya siap saja,”ucapnya.

Adapun Plt Sekretaris DPRD Sulawesi Selatan, Muh.Jabir mengungkapkan belum menerima SK unsur pimpinan dari Gerindra. “Suratnya belum kami terima,”jelasnya.