Dewan Makassar Gelar Workshop Kehumasan dengan Media

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar menggelar workshop kehumasan dan optimalisasi website dengan media di Makassar.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar menggelar workshop kehumasan dan optimalisasi website dengan media di Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar menggelar workshop kehumasan dan optimalisasi website dengan media di Makassar. Dengan tujuan untuk mengetahui fungsi dan tugas parlemen.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo dan Wakil Ketua DPRD Makassar Lo dan Wakil Ketua DPRD Makassar masing-masing, Adi Rasyid Ali, Andi Suhada Sappaile, Nurhaldin Halid serta Sekwan dan Staf Humas DPRD Makassar

Sedangkan dari media yaitu diantaranya, Fahruddin Palapa (BKM), As Kambie (Tribun Timur), Arsyad Hakim (Fajar), Mukramal Aziz (Herald.com), Hatta Sujatman (Koran Sindo), dan Buyung Maksum (Upeks).

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo dalam sambutannya berharap, dengan adanya kegiatan ini dewan, humas, dan media dapat saling bersinergi. “Yang paling utama adalah apa sih yang butuhkan,”ujar Rudianto Lallo dirumah jabatan DPRD Makassar, di Jalan Hertasning, Rabu, 30 Oktober 2019.

Pimpinan Herald.com, Mukramal Aziz menuturkan, ada empat poin yang dibutuhkan oleh humas di DPRD. Yaitu harus mengetahui bagaimana menulis sebuah berita, harus memiliki jaringan dengan para wartawan. Kemudian, aktif di media sosial, dan yakinkan publik percaya
yang disuguhkan.

“Saya rasa inilah yang dibutuhkan oleh humas,”katanya.

Sedangkan Pimpred Tribun Timur, As Kambie menyinggung mengenai berita yang ditampilkan oleh humas berbeda dengan berita yang ditampilkan oleh wartawan. Sehingga berita tersebut layak dimuat di media.

Adapun Pimpred Media Fajar, Arsyad Hakim berharap humas di DPRD Makassar, menampilkan kegiatan-kegiatan tentang dewan lebih intens di website masing-masing.(***)