Soal Gunting Bibir Siswa, DPRD Makassar Gelar Sidak ke Yayasan Sosial Sharma Bakti Budi Kasih

DPRD Makassar melakukan sidak ke SMP Yayasan Sosial Dharma Bakti Budi Kasih, pasca beredarnya adanya pihak sekolah yang diduga menggunting bibir siswanya.

DPRD Makassar melakukan sidak ke SMP Yayasan Sosial Dharma Bakti Budi Kasih, pasca beredarnya adanya pihak sekolah yang diduga menggunting bibir siswanya.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – DPRD Makassar melakukan sidak ke SMP Yayasan Sosial Dharma Bakti Budi Kasih, pasca beredarnya adanya pihak sekolah yang diduga menggunting bibir siswanya.

Sidak yang dilakukan oleh Komisi D bidang Kesra ini dalam rangka menelusuri kebenaran informasi yang beredar, terkait pengguntingan bibir salah satu siswa kelas VII, bernama Elpin.

Kepala Sekolah SMP Yayasan Sosial Dharma Bakti Budi Kasih, Ester, memberikan klarifikasinya di hadapan anggota dewan yang mengunjungi sekolahnya.

“Sebenarnya kita mau gunting rambut pak, tapi ini anak banyak goyang. Makanya bibirnya tergores,ujar Este, Kamis, 31 Oktober 2019.

“Orang tuanya juga sudah datang klarifikasi. Makanya saya kaget kenapa booming di media. Padahal sudah clear dan tidak ada masalah,”dia menambahkan.

Ia mengungkapkan, peristiwa itu terjadi terjadi pada hari Senin Kejadiannya itu hari Senin tanggal 21 Oktober. “Saya kaget, kok ada kabar hari Sabtu, padahal Sabtu kita tidak ada apa-apa,”jelasnya.

Menurutnya, apa yang terjadi pada siswanya bukan teguran pertama. Tapi sudah yang ketiga kalinya. Mengenai kerapian rambut. Tapi .adalah ini kata Ester sudah selesai.

Sementara Anggota DPRD Makassar, Alhidayat Samsu, mengatakan peristiwa itu hanya kesalahpahaman saja. Pihaknya pun telah mendapatkan penjelasan.

“Kami memastikan kepada kepala sekolah SMP yang ada di sana, jangan sampai hal ini terulang kembali, karena ini mencoreng nilai-nilai dunia pendidikan,”tutur politisi dari PDIP ini.