Pemkab Luwu Utara Gelar Sosialisasi Program Taspen

LUTRA, DJOURNALIST.com – Taspen dan Mandiri Taspen bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Luwu Utara menyelenggarakan sosialisasi program Taspen dan layanan perbankan ASN yang akan memasuki batas usia pensiun (BUP) lingkup Pemkab Luwu Utara Tahun 2019.

Kegiatan yang berlangsung di aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara Selasa (10/13/2019) ini dibuka langsung oleh Asisten Administrasi Umum Eka Rusli.

Kasi Umum Taspen Palopo Yohanes Eka Sasmita Adi dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan agar seluruh peserta pensiunan mengetahui hak dan kewajibannya dan kegiatan ini dikhususkan untuk ASN yang masuk batas usia pensiun.

“Taspen memang program layanan tim otomatis yang wajib kami lakukan,” katanya.

Asisten Eka Rusli saat mewakili Bupati Luwu Utara menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan Untuk memberikan informasi kepada para ASN tentang hak dan kewajiban ASN sebagai peserta Taspen dalam program jaminan kecelakaan kerja, tabungan hari tua. Jaminan kematian dan program pensiun serta pengenalan produk perbankan.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para peserta sosialisasi diminta agar serius mendengarkan paparan para nara sumber serta melengkapinya dengan data dan penjelasan tertulis sehingga akan lebih mudah untuk menjelaskan hal yang sama kepada sesama rekan kerja ASN di satuan kerja SKPD masing-masing, “harapnya. (**)