Chaidir Syam Imbau Warga Maros Tak Panik Terkait Fenomena Tanah yang Runtuh

Wakil Ketua DPRD Maros Chaidir Syam (foto facebook)

Wakil Ketua DPRD Maros Chaidir Syam (foto facebook)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Wakil Ketua DPRD Maros Chaidir Syam menghimbau kepada warga Maros untuk tidak panik dalam menghadapi fenomena runtuhnya tanah secara tiba-tiba yang terjadi di Dusun Tana Takko, Desa Lebbo Tengae, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Senin 23 Desember kemarin.

“Masyarakat tidak perlu panik karena fenomena ini tetap dalam pengawasan berbagai pihak dan pemda sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai fenomena sinkhlone ini,”ujar Chaidir, Selasa 24 Desember 2019.

Lanjut sekretaris PAN Maros ini mengungkapkan, pihaknya akan melakukan koordinasi bersama instansi terkait termasuk peneliti untuk mencari jalan agar dapat dilakukan langkah-langkah yang bisa mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan di area tersebut .

“Misalnya mengantisipasi ternak yang melintas. kita akan lihat apakah akan di pagari nantinya atau mungkin ada langkah antisipatif lain,”katanya

Diketahui fenomena runtuhnya tanah secara tiba-tiba sehingga membentuk sebuah lubang atau biasa di sebut Sinkhole terjadi di Dusun Tana Takko, Desa Lebbo Tengae, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros.