Kerjasama dengan Kemenko PMK, Amirah Gelar Edukasi Perempuan dan Anak

Yayasan Perempuan dan Anak Amirah menggelar sosialisasi bertajuk 'Nilai-nilai Revolusi Mental Bagi Ibu dan Anak' di Hotel Continental Makassar, Rabu 23 Desember 2020.

Yayasan Perempuan dan Anak Amirah menggelar sosialisasi bertajuk 'Nilai-nilai Revolusi Mental Bagi Ibu dan Anak' di Hotel Continental Makassar, Rabu 23 Desember 2020.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Yayasan Perempuan dan Anak Amirah menggelar sosialisasi bertajuk ‘Nilai-nilai Revolusi Mental Bagi Ibu dan Anak’ di Hotel Continental Makassar, Rabu 23 Desember 2020.

Sosialisasi yang digelar online dan of line ini menghadirkan Staf Khusus Menteri PPA, Ulfa Mawardi dan Kasubdid Kepala Sub Bidang Pengembangan Nilai Budaya Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Alfian Nur Ahmad.

kegiatan sosialisasi ini juga menghadirkan sejumlah perwakilan lembaga pemerhati perempuan dan anak serta organisasi lainnya di Kota Makassar sebagai peserta diskusi.

Ketua Yayasan Amirah, Musdalifa menjelaskan, hal ini menjadi perhatian utama sebagai lembaga pemerhati perempuan dan anak di Kota Makassar. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menggelar menggelar sosialisasi nilai – nilai revolusi mental bagi perempuan dan anak.

“Kegiatan ini berhubungan dengan revolusi mental pada perempuan dan anak. Tidak keluar dari perempuan dan anak,” kata Musdalifa.

Staf khusus menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Ulfa Mawardi sebagai pemateri mengatakan kasus kekerasan pada perempuan dan anak setiap tahun semakin meningkat.

Terutama kasus pernikahan anak usia dini, banyak pekerja anak dan kekerasan perempuan di lingkungan keluarga. Sehingga perlu adanya edukasi yang dilakukan oleh semua elemen masyarakat.

“Kita sebenarnya malu banyak pekerja anak di Kota Makassar. Kita lihat di pinggir jalan banyak mereka yang bekerja padahal masih dibawah umur. Mereka seharusnya menikmati pendidikan layaknya anak lainnya,” ujar Ulfa Mawardi.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang Pengembangan Nilai Budaya Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Alfian Nur Ahmad memaparkan peran kaum perempuan sangat baik dan penting untuk mencapai target revolusi mental, salah satunya gerakan sosial.

“Gerakan revolusi mental ini sudah menjadi prioritas nasional. Terkait dengan peran perempuan sebetulnya sudah terakomodasi,”jelasnya.

Ia berharap kemandirian perempuan harus lebih ditingkatkan lagi agar peran perempuan bisa lebih maksimal di semua sektor kehidupan.