PDIP Sulsel Ciptakan Rekor Webinar Capai 5000 Partisipan

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Dalam rangka kegiatan HUT PDI Perjuangan ke – 48, DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan gelar Webinar “Strategi Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi Covid 19, Senin, 1 Februari 2021.

Kegiatan ini menghadirkan 5000 partisipan yang diikuti Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sebagai keynote speaker dan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Andi Ridwan Witri sebagai Ketua DPD PDI Perjungan Sulawesi Selatan.

“Politik pangan untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia agar kita tidak perlu lagi adanya impor,”kata Hasto.

Menurutnya, memperjuangkan program kesejahteraan petani dalam bentuk peningkatan subsidi domestik kepada petani, serta mengaktifkan kembali lumbung-lumbung penyimpanan bahan makanan diseluruh daerah hal yang paling utama.

“Perlu didorong gerakan menanam tanaman pangan pendamping beras, seperti singkong, ubi jalar, dan jagung, dan lain sehingga masyarakat punya makanan alternatif diluar dari beras,”harapnya.

Sementara itu Gubernur Nurdin Abdullah menjelaskan,di awal pandemi ekonomi sempat terpuruk. Namun, Sulsel bisa bangkit perekonomiannya, terutama di sektor pangan. Hal ini menandakan sektor pangan menjadi kekuatan ekonomi di wilayahnya.

“Alhamdulillah di kuartal III perekonomian Sulawesi Selatan bisa tumbuh positif bahkan diatas rata-rata nasional itu mencapai 8,18 persen. Ini mengindikasi bahwa sektor pertanian, ketahanan pangan yang menjadi kebutuhan utama yang menjadi kekuatan ekonomi Sulawesi Selatan,” ungkap Nurdin.

Adapun Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni mengungkapkan, kegiatan webinar ini dilaksanakan untuk menarik minat masyarakat untuk terlibat dalam program ketahanan pangan.

“Kalau masyarakat dan para ahli pertanian sudah turun tangan, saya kira ketahanan pangan kita, baik di tingkat nasional maupun di daerah dapat kita jaga,” katanya.

“Jumlah partisipan webinar mencapai 5000 orang,”dia menambahkan.

Kegiatan ini diikuti ribuan partisipan terdiri dari struktural partai dan masyarakat umum, bahkan dari beberapa daerah melakukan nonton bareng dengan protokol kesehatan, bahkan ratusan chat room yang masuk memberikan tanggapan dan masukan terhadap kegiatan ini,.

Bahkan salah satu guru besar yang juga dekan Pasca Sarjana UNHAS Prof. Dr. Jamaluddin Nyompa memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan.

Sementara yang bertindak sebagai host kegiatan ini adalah Risfayanti Muin yang juga anggota DPRD Sulsel.