PKS Siapkan 3 Kader Dampingi Plt Gubernur Sulsel

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Sekretaris Fraksi PKS Sulawesi Selatan, Ismail Bachtiar menyebut Presiden PKS tengah menyiapkan tiga kader nya untuk menjabat calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan pasca Gubernur Nonaktif Nurdin Abdullah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Yaitu Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid, Sri Rahmi, dan Muzayyin Arif.”Salah satu isu penting yang dibahas adalah kemungkinan PKS memajukan kadernya sebagai calon wakil gubernur Sulsel yang saat ini mengemuka di masyarakat,”kata Ismail, Jumat 9 April 2021.

Menurutnya, isu tersebut sudah dibahas di internal PKS disela-sela kunjungan Pesiden PKS Ahmad Syaikhu di Sulawesi Barat.

Hanya saja kata dia, ketiga nama ini belum dikirim ke DPP untuk di proses. “Kayaknya belum, ini pas ketemu aja presiden PKS sama ketua DPW ditanya, gimana kesiapan kader kita ngisi posisi wagub, saya bilang PKS harus siapkan calon,” tandas Ismail.

Anggota Komisi E DPRD Sulsel ini menambahkan, mempersiapkan kader mendampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sekaligus sebagai ajang pemanasan mesin partai menuju pilkada Sulsel 2024 mendatang. “Iya target kita kesana (usung kader di pilgub),” jelasnya.