Kursi Wagub Kosong, Andi Sudirman Sulaiman Belum Tentukan Pendampingnya

Rakerwil DPW PKS Sulawesi Selatan di hotel four point by sheraton, Ahad 11 April 2021.

Rakerwil DPW PKS Sulawesi Selatan di hotel four point by sheraton, Ahad 11 April 2021.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Andi Sudirman Sulaiman angkat bicara terkait kursi Wakil Gubernur yang kosong. Pasca dia menjabat sebagai Plt Gubernur Sulawesi Selatan menggantikan Nurdin Abdullah yang ditahan oleh KPK atas dugaan kasus korupsi.

“Saya serahkan proses politik yang ada,”kata Andi Sudirman seusai menghadiri Rakerwil DPW PKS Sulawesi Selatan di hotel four point by sheraton, Ahad 11 April 2021.

Ia mengatakan, menyerahkan mekanisme yang terbaik kepada partai politik. Termasuk kepada partai koalisi yang telah memenangkan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman pada Pilgub 2018 lalu.

Diketahui, pada Pilgub tersebut, pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman diusung oleh PDI Perjuangan, PKS, dan PAN. Ketiga parpol ini tengah menyiapkan kader terbaiknya untuk menempati kursi Wagub Sulsel.

Di PAN ada Ashabul Kahfi, Irfan AB, dan Syamsuddin Karlos sedangkan di PKS dipersiapkan Amri Arsyid, Sri Rahmi, dan Muzayyin Arif. Sementara di PDI Perjuangan disebut-sebut Andi Ridwan Witri, Andi Ansari Mangkona, dan Rudy Pieter Goni.

Bendahara PKS Sulawesi Selatan yang juga Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Muzayyin Arif mengatakan soal Wagub, dia menyerahkan putusan dari DPP.

“Kami di wilayah menunggu saja,”katanya.

Apalagi kata dia, PKS punya banyak tokoh yang memiliki kapasitas untuk menempati jabatan tersebut. Sebut saja Amri Arsyid, Sri Rahmi, dan Ariyadi Arsal.(***)