Fahruddin Rangga Ajak Warga Tumbuhkan Jiwa Patriotisme

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Fahruddin Rangga menggelar sosialosasi nilai-nilai kebangsaan di Desa Topejawa Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar, Sabtu 17 April 2021.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Fahruddin Rangga menggelar sosialosasi nilai-nilai kebangsaan di Desa Topejawa Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar, Sabtu 17 April 2021.

TAKALAR,DJOURNALIST.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Fahruddin Rangga menggelar sosialosasi nilai-nilai kebangsaan di Desa Topejawa Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar, Sabtu 17 April 2021. Sosialisasi yang dirangkaikan buka puasa bersama ini bertajuk keagamaan.

Rangga sapaan akrabnya menuturkan, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan salah satu kegiatan wajib bagi anggota DPRD. Olehnya kata wakil ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel ini, sosialisai ini tak hanya digelar di satu titik saja namun juga digelar bi beberapa titik.

“Pelaksanaan titik pertama mengambil tempat di Desa Topejawa Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar, dan sebagaimana jadwal titik kedua akan dilaksanakan di Desa Pa’lalakkang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar pada hari yang minggu besok tanggal 18 April 2021,” ucap Rangga.

Lebih lanjut ia menandaskan, kegiatan sosialisais ini mengambil tema keagamaan karena bertepatan dengan bulan suci ramadhan 1442 H.

“Dalam kegiatan sosialisasi ini kami menghadirkan narasumber utama Burhanuddin dan narasumber kedua adalah Syaiful Mile yang memberikan materi tentang keagamaan menyangkut nilai nilai dan makna bulan suci ramadan yang dihadiri ratusan masyarakat dari keterwakilan beberapa elemen masyarakat,” tandasnya.

Dalam sosialisasi, Rangga yang juga anggota Fraksi Partai Golkar menggambarkan prinsip-prinsip dasar perlunya kegiatan nilai-nilai kebangsaan ini sebagai tambahan pengetahuan dan pemahaman terhadap kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bagaimana menumbuhkan rasa patriotisme dalam diri kita bukan hanya sekedar slogan tetapi perlu secara mendalam memahami maknanya,” ucapnya.

Rangga menyampaikan bahwa tugas konstitusi yang dijalankan hari ini adalah merupakan langkah bagimana kita dapat lebih menumbuhkan rasa cinta berbangsa dan bernegara.

“Karena tanpa kita sadari bahwa kita sudah mengambil peran dalam menumbuhkan dan menanamkan nilai nilai kebangsaan kita,” lanjutnya.

“Dalam pelaksanaan sosialisasi ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan (proses) masa pandemi Covid-19,” kuncinya.