Rapsel Ali Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Unifa Makassar

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai NasDem Muhammad Rapsel Ali kembali menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Makassar, Rabu 21 April 2021.

Bertempat di Kampus Unifa Makassar, Sosialisasi Kebangsaan kali ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Fajar dan Rektor IBM Nitro.

Dihadapan Mahasiswa Nitro dan Unifa, Muhammad Rapsel Ali mengajak para mahasiswa dan generasi muda untuk bersama sama melawan paham radikalisme.

“Paham radikalisme adalah musuh kita bersama, tanggung jawab kita bersama untuk memeranginya dan menegakkan kecintaan terhadap NKRI. Radikalisme bisa dilawan dengan menanamkan kecintaan kepada daerah, kepada negara dan senantiasa mengamalkan kearifan lokal yang kita miliki,” tuturnya.

“Dalam Pancasila terkandung nilai-nilai lokal wisdom yang sangat dalam, karena pancasila diambil dari saripati keanekaragaman budaya, bahasa, suku dan ras lalu dibingkai dalam Bhineka Tunggal Ika,” tambah Rapsel.

Dalam kesempatan ini Muh Rapsel Ali juga memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Fajri Universitas Fajar sebesar Rp50 juta.

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Fajar Muhammad Ridwan Arief menyampaikan terima kasih dan menyambut baik kedatangan Rapsel Ali di Kampus Fajar.

“Selamat datang kembali Bapak Muh Rapsel Ali di rumah sendiri yang merupakan bagian dari keluarga Fajar Group. Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada Yayasan Pendidikan Fajar,” ucapnya.(**)