Ketua Bamperda Beberkan Kelompok yang Mendapat Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Miskin

Ketua Bapemperda DPRD Sulsel,Azhar Arsyad.

Ketua Bapemperda DPRD Sulsel,Azhar Arsyad.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua Bapemperda DPRD Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan kategori orang miskin yang mendapat bantuan hukum akan dibahas ditingkat Panitia Khusus (Pansus). Hal itu disampaikan saat pembahasan rencana peraturan daerah bantuan hukum untuk masyarakat miskin di DPRD Sulawesi Selatan, Kamis 22 April 2021.

“Seperti kelompok rentang, kelompok disabilitas, kelompok anak-anak, dan elompok orang tua.Nanti dipembahasan pansusnya yang menentukam definisinya, tapi ini semua teman-teman baru memberi masukan,” kata Azhar.

Lanjut Azhar, pada intinya perda ini Untuk membantu orang miskin. Kemudian ini juga menunjukkan DPRD tidak berjarak dengan problem yang di masyarakat.

“Jadi inilah salah satu buktinya, bahwa kita tetap mendukung, kita tetap memimirkan, kita tetap berjuang untuk masyarakat,” tegas Azhar.

Ketua PKB Sulsel ini mengungkapkan untuk teknis pemberian bantuan hukum kedepannya, pihaknya akan dibentuk yang namanya Organisasi Bantuan Hukum (OBH).

“Itulah yang dirancang, diorganisir kapabilitasnya dan sebagainya, kemudian ini lah yang akan didorong akan mendampingi nanti,” tuturnya.

“Untuk beban biayanya negara yag tanggung atau pemerintah provinsi atau kabupaten, ini juga kita akan mendorong ditingkat provinsi,”jelas Azhar.