Anggota Dewan Makassar Supratman Harap Pemkot Tuntaskan Persoalan Banjir

Anggota DPRD Makassar Supratman.

Anggota DPRD Makassar Supratman.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bisa tuntaskan persoalan banjir di Kecamatan Manggala. Utamanya, di wilayah Blok 10 Antang.

Hal itu disampaikan Supratman saat menggelar Reses Kedua Masa Persidangan Kedua Tahun Anggaran 2020-2021 di Jalan Nipa-Nipa, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Sabtu 24 April 2021.

Menurutnya, waduk kolam regulasi Nipa-Nipa harusnya berada di Kota Makassar tepatnya di Blok 10 Antang. Sebab, wilayah tersebut merupakan daerah terendah sehingga perlu perhatian lebih pemerintah mengatasi persoalan banjir.

“Waduk itu lokasinya ditempat rendah. Itu, cocoknya di Blok 10 dan itu tidak diperhatikan Pemkot Makassar. Makanya, kita harap pemkot bisa tuntaskan banjir di Manggala,”kata Supratman.

Ketua Komisi A DPRD Makassar itu mengatakan, ada beberapa titik yang menjadi wilayah banjir setiap tahun. Salah satunya, kawasan Blok 10 Kecamatan Manggala.

Masalah lain, kata Supratman, TPA Antang harusnya pemerintah memberikan batasan agar sampah atau resapan tak jatuh ke aliran sungai. Pasalnya, kuman yang ada sangat berbahaya.

“Kita tinjau soal tanggul dan sudah diusul. Rencananya, ada aliran drainase ke sungai Tallo sehingga bisa meminimalisir banjir,”jelasnya.