Buntut Gagal Raih WTP, DPRD Sulsel Minta Seluruh Kadis Diganti

WDP

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Syahrudin Alrif meminta Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman untuk mengganti seluruh kadis, Kabag, dan kasi yang kinerjanya tidak bagus untuk diganti.

“Introspeksi untuk pemprov 10 tahun berturut-turut meraih wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI dan 2020 raih wajar dengan pengecualian (WDP).
Saya minta pak Plt gub,ganti semua kadis,kabag, dan kasi yang kinerjanya tidak bagus,”kata Syahruddin Alrif,Jumat 28 Mei 2021.

Sekretaris NasDem itu mengatakan, tahun ini menjadi motivasi untuk eksekutif dan legislatif agar tahun depan bisa meraih WTP lagi.

Sedangkan anggota DPRD Sulawesi Selatan Rudy Pieter Goni menambahkan, gagal nya Pemprov Sulsel meraih WTP setelah 10 tahun menjadi monentum meningkatkan kinerja dan perbaikan di tata kelola keuangan dan semua yang menjadi catatan BPK sehingga menjadikan WDP.

“DPRD pasti akan mencermati LHP BPK dan meminta informasi dari OPD, semua yang menjadi catatan dan harapan BPK akan di mintakan informasi, langkah tindaklanjut dalam action plan. Sehingga akan lebih baik ke depan,”katanya

“Pemeriksaan pasti semakin menyeluruh termasuk kinerja.Juga tentu hal-hal yang tehnis,”dia menambahkan.