Setelah 12 Tahun Terhenti, Makassar Festival Jazz Akan Dibuka

JAKARTA,DJOURNALIST.com – Makassar Jazz Festival siap kembali dihelat setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Kepastian itu disampaikan Panitia Makassar Jazz Festival 2021 di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, pada Kamis 3 Juni 2021.

“Setelah 12 tahun Makassar Jazz Festival dilaksanakan dan terhenti saat pandemi, maka semangat kebangkitan kembali muncul setelah mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Makassar dan Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif,” ucap Yosi, Panitia Makassar Jazz Festival 2021.

Pertemuan ini berlangsung di lantai 16 Kantor Kementerian Pariwisata & Ekraf Jakarta. Nampak hadir antara lain Arman Arfah, Yosi Nahwi Rasul, Darul Aqsa, Rusmayana (Kadis Pariwisata Kota Makassar), Muhammad Roem (Kabid Pemasaran) serta tim Makassar Jazz Festival 2021.

Dijelaskan Yosi, pihak panitia sudah mempersiapkan segala sesuatunya dalam pelaksanaan Makassar Jazz Festival 2021. Event ini diharap mampu menggerakkan ekonomi kreatif, khususnya industri musik.

“Sinergi berbagai unsur diperlukan mulai pelaku industri musik, pemerintah kota dan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif,” harap Yosi.

Sandiaga Uno pun menyambut baik semangat pelaksanaan Makassar Jazz Festival 2021.

“Makassar Festival Jazz adalah simbol kebangkitan ekonomi. Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar kegiatan tersebut sukses dan terlaksana dengan baik,” ucap Sandi.