Wali Kota Makassar Bakal Hadiri Pelantikan DPD KNPI Kota Makassar

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar melaksanakan rapat perdana di Rumah Pemuda, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Rabu 30 Juni.

Rapat perdana itu dihadiri seluruh Pengurus Harian DPD KNPI Kota Makassar. Salah satu poin yang dibahas adalah rencana jadwal pelantikan dalam waktu dekat ini.

Ketua DPD KNPI Kota Makassar, Hasrul Kaharuddin mengatakan bahwa rapat perdana ini untuk membahas teknis pelantikan. Termasuk, kata dia, terkait tempat dan metode serta strategi pelantikan dengan mempertimbangkan pandemi covid-19.

“Ini rapat perdana yang mempertemukan seluruh pengurus harian. Memang sepenuhnya belum hadir tapi lebih dari setengahnya hadir. Kita masih maklumi kalau ada yang belum hadir tapi setelah pelantikan wajib hadir,” kata Hasrul Kaharuddin.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan DPD KNPI Kota Makassar, Bung Irwan mengaku jika rencana jadwal dan tempat pelantikan masih sangat tentatif. “Jadwal dan tempat pelantikan belum bisa kami sampaikan, yang pasti dalam waktu dekat ini,” kata Bung Irwan.

Walau demikian, Bung Irwan berharap pelantikan nanti akan dihadiri Walikota Makassar, Danny Pomanto. Karena itu, pihaknya terus melakukan sejumlah langkah taktis untuk memastikan kehadiran orang nomor 1 di Kota Makassar itu.

“Yang panitia dan pengurus berharap pelantikan nanti dapat dihadiri Pak Wali. Karena pada pembukaan Musda lalu, Pak Wali hadir ji. Makanya kita terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan balaikota,” jelasnya.