Pemprov Sulsel Lunasi Tagihan Katering Wisata Covid-19

Program wisata 14 hari yang digagas Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Sulsel berhasil meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19.

Program wisata 14 hari yang digagas Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Sulsel berhasil meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah melunasi tagihan katering wisata Covid-19 yang sempat tertunda ke sejumlah vendor. Itu disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulsel, Ni’mal Lahamang.

“Sudah tadi pagi saya transfer (pembayaran ke vendor). Saya tidak ingat jumlahnya karena dibayarkan ke masing-masing orang,” ujar Ni’mal, Selasa 13 Juli 2021.

Ia mengatakan, pihaknya telah membayarkan semua tunggakan Wisata Covid-19 itu ke setiap vendor yang terlibat dalam program ini.

Pembayaran tersebut terhitung mulai Januari hingga Maret. Rata-rata tagihan yang dibayarkan akumulasi dari jumlah bulanan dan jumlah mingguan yang dibebankan kepada Pemprov Sulsel.

Menurut dia, keterlambatan ini lantaran menunggu proses audit. Dia pun meminta maaf kepada seluruh vendor.

“Kemarin kan diaudit dulu. Karena jangan sampai ada temuan lain. Alhamdulillah, saat ini sudah tidak ada lagi. Setelah menerima uangnya, langsung saya transfer,”katanya.

Diketahui, salah seorang vendor tersebut merupakan keponakan Gubernur nonaktif Nurdin Abdullah atas nama Fita. Yang bersangkutan datang ke Pemprov Sulsel pada 9 Juli lalu.Dia menangis. Karena tagihan katering Wisata Covid-nya belum dibayar Pemprov Sulsel.