Andi Ridwan Witri Instruksikan Seluruh Kader Bantu Pemerintah dalam Menangani Covid-19

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat memberikan kata sambutan melalui virtual dalam kegiatan Rakerda II PDI Perjuangan Sulsel,Ahad 25 Juli 2021.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat memberikan kata sambutan melalui virtual dalam kegiatan Rakerda II PDI Perjuangan Sulsel,Ahad 25 Juli 2021.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua PDI Perjuangan Sulawesi Selatan Andi Ridwan Witri alias ARW menginstruksikan kepada seluruh kader partai untuk membantu pemerintah dalam menangani wabah virus Corona yang telah melanda hampir seluruh daerah di negara ini. Hal itu disampaikan saat memberi kata sambutan dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah atau Rakerda II PDI Perjuangan Sulawesi Selatan yang dilakukan secara virtual, Ahad 25 Juli 2021.

“Mari kita selalu bersatu. Saling peduli untuk kemajuan negara. Selama pandemi harus patuh dalam kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19. Jangan saling tuding demi menyelamatkan negara ini dari wabah virus Corona. Makanya saya meminta seluruh kader membantu pemerintah,”kata ARW.

Pengurus PDI Perjuangan Sulsel saat mengikuti rakerda II di Sekretariat di Jalan Gunung Bawakaraeng,Ahad 25 Juli 2021.

Pengurus PDI Perjuangan Sulsel saat mengikuti rakerda II di Sekretariat di Jalan Gunung Bawakaraeng,Ahad 25 Juli 2021.

Lebih lanjut ARW menjelaskan, Rakerda ini merupakan momentum ajang konsolidasi partai dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Tapi target partai tentu tidak akan sesuai bila mesin partai tidak bekerja keras. Salah satunya melakukan inovasi dan kerja nyata

“Rakerda ini dilaksanakan untuk persiapan menghadapi setiap momentum politik. Utamanya dalam menghadapi verifikasi partai politik pada tahun depan. Sehingga dibutuhkan inovasi dan kerja nyata karena tantangan yang kita hadapi kedepan tidaklah mudah apalagi di tengah pandemi seperti ini,”ucapnya.

Sedangkan Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman yang turut hadir memberikan kata sambutan melalui virtual mengapresiasi sikap politik dari PDI Perjuangan yang senantiasa membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 di daerah ini.

Menurutnya, peran serta seluruh elemen masyarakat termasuk partai politik sangat dibutuhkan. Agar wabah virus ini segera tuntas.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat dan juga partai politik dalam upaya mendukung pemerintah dalam menangani Covid-19,”ujar Andi Sudirman.

Saat ini kata dia, pemerintah Sulawesi Selatan telah menerapkan PPKM level 4 untuk dua daerah yaitu Kabupaten Tana Toraja dan Kota Makassar.

Hal lain yang disampaikan adalah meminta seluruh masyarakat untuk ikut vaksin. Sebab jumlah orang yang meninggal lebih tinggi karena tidak dilakukan vaksin daripada yang sudah di vaksin akibat Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan ini melalui virtual yaitu Ketua DPP PDIP Hamka Haq, pengurus PDI Perjungan Sulawesi Selatan, 24 DPC PDI Perjuangan, Anggita DPR, DPRD Provinsi, dan Kabupaten/Kota.