Lantik Pengurus Pemuda Tani HKTI Maros, Rachmat Sasmito Siap Bersinergi dengan Bupati

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pemuda Tani HKTI Kabupaten Maros resmi dilantik, Ahad 1 Agustus 2021 di Main Hall Grand Mall Batangase, Maros.

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pemuda Tani HKTI Kabupaten Maros resmi dilantik, Ahad 1 Agustus 2021 di Main Hall Grand Mall Batangase, Maros.

MAROS.DJOURNALIST.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pemuda Tani HKTI Kabupaten Maros resmi dilantik,Ahad 1 Agustus 2021 di Main Hall Grand Mall Batangase, Maros.

Kegiatan yang bertemakan “Muda Keren, Muda Bertani” juga dirangkaikan dengan Pameran Produk, Focus Group Discussion (FGD), dan Launching Gerakan Muda Menanam Indigofera (GEMAR).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Maros Chaidir Syam dihadiri pula Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arief, Anggota DPRD Sulsel Irfan AB, Ketua DPRD Maros, Dandim Maros, Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel, Ketua DPD KNPI Maros, OPD Kab. Maros, dan beberapa Ormas/OKP Kabupaten Maros.

Bupati Maros dalam sambutannya mengapresiasi atas hadirnya Pemuda Tani HKTI di Maros. Beliau berharap dapat bersinergi dengan pemkab ke depan. “Kita fokus penciptaan lapangan kerja, salah satunya melalui sektor pertanian,”kata Chaidir. Menurutnya, pemuda tani harus memiliki inovasi dalam memanfaatkan peluang-peluang di sektor pertanian.

Sementara Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel Sasmito menyampaikan terima kasih atas suport yang diberikan pemerintah Maros terhadap pemuda tani. Ia berharap dapat bersinergi kedepannya.

“kita berharap kedepanya pemuda tani Kabupaten Maros menjadi pusat percontohan di Sulawsi Selatan dalam hal pengembangan potensi sumber daya di bidang pertanian , Sekaligus pemberdayaan petani millenial dan tentunya suport pemerintah daerah yang paling utama,”ucapnya.

“Anak Muda harus terdepan didunia pertanian , pemuda jangan gensi jadi petani, karna petani muda itu keren , Tambah Sasmito ”

Adapun Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Maros Rahmat Hidayat menambahkan, kegiatan ini sengaja digelar di agar segala produk pertanian bisa masuk dalam pasar modern.

“Kita di pemuda tani Maros terdiri dari berbagai latar belakang, harapannya kita teman-teman setelah dilantik ini dapat bersinergi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan segala potensi agrokompleks khususnya pertanian, “harap legislator muda Maros ini.

Diketahui, jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 65 orang dari 14 kecamatan yang ada di Maros.