ATR/BPN Kerjasama dengan Polda Sulsel Berantas Mafia Tanah

Kepala Kantor Wilayah BPN Sulsel,Bambang Priono.

Kepala Kantor Wilayah BPN Sulsel,Bambang Priono.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Memberikan pelayanan publik yang baik serta kemudahan bagi masyarakat merupakan tujuan pemerintah. Pemerintah saat ini terus berlomba-lomba menerapkan dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk dapat membantu mewujudkannya. Tak terkecuali yang dilakukan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dengan memanfaatkan kemajuan teknologi melalui aplikasi loketku.

“Di BPN sudah beberapa program yang menggungunakan layanan elektironik, kedepann kita upayakan semua layanan berbentuk digitalisasi terutama terkait sertifikat dalam bentuk elektronik,ini sangat memudahkan masyarakat di Sulsel,”kata Kepala Kantor Wilayah BPN Sulsel Bambang Priono kepada awak media seusai menghadiri Hut Undang-Undang Agraria ke-61 di Jalan Cendrawasih, Jumat, 24 September 2021.

Ia menjelaskan, salah satu target utama BPN adalah memberantas mafia tanah sehingga memanfaatkan kemajuan teknologi. “Terkait mafia tanah kita bekerja sama dengan Polda Sulawesi Selatan, baik di wilayah eksternal maupun di internal,”ucapnya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, dalam rangkaian kegiatan ini, dalam waktu dekat akan dilakukan pembagian sertifikat tanah. Untuk di Sulawesi Selatan sudah lima pegadadaan tanah diselesaikan.

Kegiatan perayaan HUT Undang Undang Agraria ke-61 dihadiri sejumlah BPN di 24 daerah.