Hari Tani, Wakil Ketua DPRD Sulsel Panen Kentang dengan Masyarakat

GOWA,DJOURNALIST.com – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Darmawangsyah Muin peringati hari tani nasional dengan cara berbeda, politisi Partai Gerindra ini merayakan hari tani dengan panen kentang bersama para petani kentang di Kabupaten Gowa.

Kehadiran wakil rakyat ini cukup mengejutkan masyarakat sekitar terlebih saat lelaki yang punya akronim nama DM ini datang dengan naik motor dari sungguminasa menuju lahan pertanian kentang.

Salah seorang petani, Haerul mengaku salut dan bangga atas sosok Darmawangsyah Muin. “Saya bangga dengan pak DM ini, selalu hadir buat kami,”kata Haerul.

Ia menjelaskan, potensi komiditi kentang cukup menjanjikan terlebih jika jenis benih yang ditanam adalah benih G nol.

Seperti diketahui bahwa kelas benih G0 merupakan hasil perbanyakan dari kelas benih penjenis (BS) diklasifikasikan sebagai benih dasar (BD) merupakan benih kentang generasi ke 0 yang diperbanyak dari benih penjenis, perbanyakannya harus di rumah kasa kedap serangga dan sebagai jaminan mutu G0 harus bebas patogen dan murni varietasnya.

Darmawangsyah Muin mengatakan panen kentang bersama para petani ini sengaja dilakukan dalam rangka peringati hari tani nasional dan juga sebagai bentuk support terhadap para petani.

Dalam kegiatan tersebut Darmawangsyah Muin turut didampingi Sekretaris Umum Partai Gerindra Gowa Idris Rate serta sejumlah keluarga dan teman-teman penggiat tani lainnya.