DPRD Sulteng Bakal Adopsi Kegiatan Penunjang DPRD Sulsel

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – DPRD Sulawesi Tengah melakukan kunjungan kerja ke DPRD Sulawesi Selatan, Kamis, 30 September 2021. Kunjungan itu dalam rangka membahas empat kegiatan. Yaitu Ranperda PPNS, program kegiatan penunjang DPRD, pengalokasian anggaran untuk kegiatan pimpinan dan DPRD, serta penyusaian jumlah penduduk terhadap kursi di DPRD.

Rombongan DPRD Sulawesi Tengah dipimpin langsung Ketua Komisi 1,Sri Lalusu sedangkan dari DPRD Sulawesi Selatan diterima langsung Ketua Komisi A bidang Pemerintahan, Selle KS Salle dan Andi Heri Suheri Attas berserta jajaran Sekretaris DPRD Sulawesi Selatan.

Ketua Komisi 1 DPRD Sulawesi Tengah, Sri Lalusu mengatakan,kedatangannya di DPRD Sulawesi Selatan sebagai ajang silaturahmi. Sekaligus melakukan koordinasi terkait kegiatan penunjang DPRD di daerah ini. Seperti kunjungan di daerah pemilihan, sosialisasi penyebarluasan produk hukum, dan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan.

” Inilah yang kami akan adposi di DPRD Sulsel. Apa-apa yang kami belum lakukan di daerah kami,”kata Sri kepada awak media seusai menggelar pertemuan itu.

Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan itu menambahkan, khususnya pengalokasian anggaran untuk kegiatan pimpinan dan DPRD. “Sebenarnya sudah ada terkait pengalokasian tapi masih rancu. Makanya kami butuh saran dan masukan,”ucapnya.

Sedangkan Ketua Komisi A bidang Pemerintahan DPRD Sulawesi Selatan, Selle KS Dalle mengapresiasi kunjungan kerja rekan-rekan dari DPRD Sulawesi Tengah ini. Sebab, terjalin tukar pikiran apa yang telah dilakukan di DPRD Sulawesi Selatan.

“Hanya silaturahmi biasa saja. Terkait kegiatan kami disini,”katanya singkat.