Azhar Arsyad Hadiri Peletakan Batu Pertama BLK Komunitas Ponpes DDI Assalman Allakuang

SIDRAP,DJOURNALIST.com  –  Anggota DPRD Sulawesi Selatan Azhar Arsyad melakukan peletakan batu pertama pembangunan BLK Komunitas Pondok Pesantren (Ponpes) DDI Assalman Allakuang, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidenreng Rappang.

Azhar Arsyad menjelaskan, nantinya BLK komunitas ini akan mengadakan pelatihan kompetensi atau keahlian guna memberikan keterampilan kerja kepada Santri dan komunitas masyarakat di sekitar lembaga pesantren, sesuai kebutuhan pasar kerja lokal atau mendorong untuk berwirausaha.

“Diharapkan dengan hadirnya BLK Komunitas, santri dan siswa lembaga pendidikan keagamaan serta masyarakat di sekitarnya, mendapatkan akses pelatihan kerja,” kata Azhar saat dikonfirmasi, Ahad, 10 Oktober 2021.

Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas merupakan suatu unit atau fasilitas pelatihan vokasi yang didirikan di lembaga keagamaan seperti pondok pesantren, Dimana BLK ini berfungsi untuk menyelenggarakan pelatihan kompetensi/keahlian guna memberikan keterampilan kerja kepada Santri dan komunitas masyarakat di sektiar lembaga, sesuai dengan kebutuhan dunia kerja atau mendorong untuk berwirausaha.

Peletakan batu pertama yang dilakukan, Sabtu 9 Oktober kemarin turut dihadiri Dr. Kaswad Sartono (Pimpinan Ponpes DDI Assalman), Dr. Malik Tibe (Sekretaris Pimpinan Ponpes DDI Assalman), dan Pembina dan Guru Pondok Pesantren DDI Assalman Allakuang Sidrap.