Komisi V DPR Bahas Tiga Agenda Penting di Makassar

Anggota Komisi V DPR Muhammad Aras.

Anggota Komisi V DPR Muhammad Aras.

MAKASAR,DJOURNALIST.com – Komisi V DPR melakukan kunjungan ke Makassar dalam rangka mengawal Rencana Program Jangka Panjang (RPJP) nasional. Yaitu meninjau langsung persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah kedinasan perhubungan, progres pembangunan jalur KA Parepare-Makassar, dan Bandara Sultan Hasanuddin, Senin 11 Oktober 2021.

Kehadiran Komisi V DPR RI di Makassar disambut oleh Capt. Sahattu P. Simatupang,M.M.,M.H (Kepala BPSDM Perhubungan Laut), Capt. Antoni Priadi (Plt. Kepala BPSDM Perhubungan, Capt. Sukirno (Direktur PIP Makassar), dan Capt. M. Abduh (Ditektur Politeknik Pelayaran Barombong).

“Rencana pembelajaran tatap muka kampus PIP II Terpadu ini harus menjadi PTM percontohan bagi sekolah yang memiliki rencana hal yang sama. Kepatuhan terhadap protokol kesehatan di era new normal tetap dilaksanakan dengan baik. Sebagaimana kita kita ketahui bahwa putra daerah kita ini terkenal akan kehebatannya dalam. berlayar sehingga hal ini perlu kita arahkan dan didik agar bukan hanya sekedar berlayar, tetapi menjadi profesional dan memiliki kecakapan terpadu dengan wawasan yang luas melalui pendidikan formal ini,”kata anggota DPR Komisi V Muhammad Aras.

Lebih lanjut, Aras mengatakan kesiapan PTM Kampus PIP II Terpadu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini perlu dilaksanakan secara bertahap dan menerapkan sikap kewaspadaan dini terhadap gejala Covid-19, demi terhindarnya dari klaster baru.

” Namun yang menjadi catatan kita adalah kita harus tetap mengedepankan sikap humanis dalam menyelesaikan setiap persoalan terkait dengan hak-hak warga yang terdampak oleh pembangunan itu, terutama pembebasan lahan jalur kereta api,”tutur politisi dari Fraksi PPP ini.