HUT Sulsel ke-352, BPN Sulsel Raih Penghargaan Penyelamatan Aset Negara

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Kepala Kantor Wilayah Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sulawesi Selatan berperan aktif memerangi mafia tanah. Kini mendapat penghargaan atas kerja keras selama ini. Penghargaan itu diberikan dalam kegiatan HUT Sulawesi Selatan ke-352 di DPRD Sulawesi Selatan, Selasa, 19 Oktober 2021.

Penghargaan penyelamatan aset diberikan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, R Febrytrianto SH.MH, Kasatgas Kosupgah wilayah IV KPK RI Niken Aryati, Kepala Kantor wilayah ATR/BPN Sulsel, Bambang Priyono SH, MH, Kepala badan keuangan dan aset daerah Provinsi Sulsel, Drs. H. Muhammad Rasyid, Plt Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Sulsel, Idris SH, MH.

“Penghargaan diberikan kepala para penyelamatan aset negara. Bagian dari upaya dan kerja keras selama ini. Tentu ada juga penghargaan kepada kategori lain,” kata Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Suleman.

Sedangkan, Kepala Kantor wilayah ATR/BPN Sulsel, Bambang Priyono mengatakan penghargaan dari Pemprov Sulsel merupakan bukti bahwa pihaknya telah bekerja keras untuk menyelamatkan aset negara berupa tanah di kota Makassar dan Sulsel.

“Bagi saya ini penghargaan bukti bahwa kami telah penyelematan aset negara berupa tanah. Bukti kita BPN bekerjasama semua pihak kalaborasi,”kata Bambang.

Dia berharap dengan adanya kerja keras selama ini akan terus dilakukan tahun mendatang, terlebih memburu para oknum yang mengklaim hak tanah milik negara maupun pihak lain.

“Kami juga meminta oknum yang masih menguasai tanah milik negara untuk menyerahakan sebelum kami ambil paksa atau lewat jalur hukum,”jelasnya.